FANDOM

MIRIAM
Ofclboxart zrog Miriam(2)
MIRIAM boxart

Gender

Perempuan

Penyumbang suara

Miriam Stockley

Illustrator

Simon Fowler (Original/1999)

Bahasa

Inggris

Kode

ZGV3

Kode produksi

1 Juli 2004

Perusahaan

Zero-G Limited

Afiliasi

YAMAHA Corporation

MIRIAM adalah VOCALOID yang dikembangkan dan didistribusikan oleh Zero-G ltd., dan dirilis pada bulan Juli 2004 untuk engine pertama VOCALOID. Ia adalah installment ketiga Zero-G. MIRIAM dipasarkan sebagai "vocalist wanita virtual" yang dimodel dari suara penyanyi British terkenal, Miriam Stockley, yang juga merupakan penyanyi utama dari band Adiemus.

Etimologi Edit

Nama MIRIAM didasari dari nama voice providernya, "Miriam Stockley".

Penampilan Edit

Seperti VOCALOID lainnya, LEON dan LOLA, MIRIAM tidak memiliki design konsep. Boxartnya menunjukkan gambar voice providernya, dibuat oleh photographer British, Simon Fowler, dengan efek blur.

Sejarah Edit

Pada Juli 2004, Zero-G mengadakan rilis terbatas untuk MIRIAM, dan membuatnya VOCALOID ketiga yang dapat dibeli. Programming MIRIAM melampaui counterpart VOCALOID pendahulunya, LEON dan LOLA. Miriam Stockley sendirilah yang menawarkan supaya suaranya ditambahkan dalam engine software tersebut, memberikan quote halaman-depan berupa "Kita tidak dapat melawan kemajuan, walau se-aneh apapun kedengarannya". Fungsionalitas yang lebih baik dimasukkan dalam software untuk MIRIAM, dan dengan begitu, mengurangi waktu bagi seorang pengguna VOCALOID untuk membuat suara yang lebih realistis. Sebagai tambahan, YAMAHA mengumumkan dalam website mereka, bahwa kualitas sintesis MIRIAM lebih tinggi apabila dibandingkan dengan pendahulunya.

Penjualan Ulang Edit

Pada tahun 2008, LEON, LOLA, dan MIRIAM dijual kembali untuk pertama kalinya setelah sekian tahun, ini dikarenakan ketertarikan dunia terhadap VOCALOID.

Pemberhentian Terakhir Edit

Pada pertengahan Desember 2013, newsletter reguler Zero-G mengumumkan bahwa pada 31 Desember 2013, LEON, LOLA, dan MIRIAM akan menerima retirement ("pensiun") permanen, dan akan dikeluarkan dari sale. Mereka secara official di"pensiunkan" pada 1 Januari 2014.

Persyaratan Edit

Persyaratan Minimum

  • Windows XP atau Windows 2000 (PERLU DIINGAT BAHWA PRODUK VOCALOID VERSION 1: LEON, LOLA, DAN MIRIAM TIDAK SEPENUHNYA COCOK DENGAN WINDOWS 7 ATAU SELEBIHNYA)
  • Pentium III, 1 GHz atau lebih cepat
  • 512MB RAM atau lebih
  • 32 bit dibutuhkan (tidak dapat jalan pada sistem 64 bit)
  • Sekitar 700 Mb Hard disk space atau lebih
  • SVGA Display (1024x768)
  • Sound Card dengan Microsoft DirectSound Compatible driver
  • LAN/network card harus di-instal, atau sebuah USB network card harus dikoneksikan pada USB port atau USB network.

Persyaratan yang Disarankan

  • Windows XP (PERLU DIINGAT BAHWA PRODUK VOCALOID VERSION 1: LEON, LOLA, DAN MIRIAM TIDAK SEPENUHNYA COCOK DENGAN WINDOWS 7 ATAU SELEBIHNYA)
  • Pentium 4, 1.7 GHz atau lebih cepat
  • 32 bit
  • 1 GB RAM atau lebih

Also on FANDOM

Random Wiki